Search This Blog
Kategori
- Ekstrakurikuler (1)
- Islam (2)
- Sosialisasi (10)
Powered by Blogger.
Total Pengunjung
Wednesday, 22 January 2014
Arti Lambang YPLP-PGRI
Bentuk
sayap kiri-kanan masing-masing terdiri dari 5 helai bulu Berwarna kuning, melambangkan cita-cita setinggi angkasa di bidang pen didikan dengan dasar Pancasila, membawa tunas muda harapan bangsa ke masa cerah dan gemilang.Lukisan corak dan warna
1. Pada bulu bagian bawah warna putih dengan tulisan PGRI berwarna merah melambangkan pengabdian yang dilandasi kesucian , cinta kasih, kemurnian dan keberanian bagi kepentingan rakyat.2. Suluh berdiri tegak bercorak 4 garis tegak dan datar berwarna kuning dengan nyala 5 sinar api warna merah melambangkan
2.1. Suluh dengan 4 garis tegak dan datar warna kuning, berarti fungsi guru ( pra sekolah,SD,SMP.SMA,SMK dan perguruan Tinggi ) dengan hakekat tugas pengabdiannya sebagai pendidik yang besar dan luhur.
2.2. Nyala api dengan lima sinar warna merah :
Arti idiologis : Pancasila
Arti Teknik : Sasaran budi, cipta, rasa, karsa dan karya generasi.
2.3. Empat buku mengapit suluh dengan posisi 2 datar dan 2 tegak ( simetris ) dengan warna corak putih melambangkan:
Sumber ilmu yang menyangkut nilai-nilai moral pengetahuan, ketrampilan dan akhlak bagi tingkatan lembaga-lembaga pendidikan pra dasar, dasar, menengah dan Tinggi
2.4. Warna dasar tengah hijau, melambangkan : kemakmuran generasi.
2.5. Pita putih bertulisan yayasan Pembina Pendidikan sebagai penyangga sayap, melambangkan ikatan yang kokoh kuat guru seluruh Indonesia di dalam mengejar cita-citanya.
ARTI KESELURUHAN :
Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI dengan itikad dan kesadaran pengabdian yang suci murni dengan segala keberanian , keluhuran jiwa dan cinta kasih senantiasa menunaikan darma baktinya terhadap Negara , Tanah air dan Bangasa Indonesia dalam menididik budi, cipta, rasa, karsa dan karya generasi bangsa menjadi manusia Pancasila yang memiliki moral, pengetahuan, ketrampilan dan akhlak yang tinggi.
Subscribe to:
Post Comments
(Atom)
0 comments:
Post a Comment